Media

Windows 10 gunakan machine learning untuk hentikan update
By Maria Yuniar - 4 August 2018
3 min read 42 Views

Di pertengahan tahun ini, Windows 10 menggunakan model machine learning untuk menghentikan update atau membuat reboot otomatis. Machine learning ini akan mencoba memprediksi waktu pengguna Windows tersebut akan kembali ke PC. 

Selanjutnya, Windows tidak akan melakukan pembaruan jika kamu tidak menginginkannya. Asyik, kan? Jadi, kamu tidak perlu repot melakukan update saat pekerjaan menumpuk.

 

Hentikan update otomatis

Sebelumnya di Windows, update otomatis merupakan hal yang rutin. Namun, karena pengguna Windows merasa perlu menunda instalasi pembaruan tersebut. Bahkan, pemutakhiran Windows secara keseluruhan pun bisa ditunda. 

Sebelumnya, Microsoft memberi pengguna kontrol yang lebih besar atas fitur ini untuk penggunanya, yang memungkinkan reboot tersebut untuk secara eksplisit dijadwalkan pada waktu sesuai dengan preferensi pengguna, tetapi kebijakan pemasangan otomatis dan reboot tetap pada dasarnya hanya di satu tempat. Dengan menggunakan sistem baru ini, Windows tidak akan melakukan pembaruan jika tidak diharapkan. Microsoft mengatakan model tersebut telah terbukti efektif.

 

Opsi lain matikan update

Selain mengetahui informasi bahwa Windows 10 kini menggunakan machine learning untuk hentikan update, kamu juga perlu mengetahui cara mematikan update otomatis pada Windows 10 dengan dua cara ini. 

 

Defer upgrade

Cara pertama ini tidak secara total mematikan update otomatis di Windows 10, melainkan hanya menunda pengiriman update selama beberapa bulan. Jadi, jika kamu sudah terhubung ke jaringan yang tak dibatasi kuota, sebaiknya segera matikan kembali fitur ini. Pertama, jalankan Settings. Kemudian pilih Update & Security. Di menu Windows Update, arahkan kursor kamu ke sebelah kanan dan klik Advanced Options. Lalu beri tanda centang di opsi Defer Upgrade.

 

Metered connection

Cara yang ini pun sebenarnya tidak  serta merta mematikan update otomatis secara total. Namun, hanya membatasi akses internet oleh aplikasi dan sistem ketika pengguna terhubung ke jaringan yang memiliki kuota terbatas. Kamu bisa membuka menu Settings. Kemudian klik Network & Internet. Di menu WiFi, klik menu Advanced options. Kemudian ubah setingan Set as metered connection ke posisi On.

Pembaruan atau update yang diberikan sebenarnya bertujuan untuk menjaga performa sekaligus keamanan. Dengan banyaknya ancaman dari dunia maya, melakukan pembaruan secara berkala adalah cara paling aman dan mudah untuk meminimalisir resiko tersebut. Tentunya, kehadiran machine learning akan membuat update Windows menjadi lebih efektif.

 

Rekomendasi bacaan:
Musical.ly dan TikTok bergabung, ciptakan aplikasi baru
6 pekerjaan di bidang blockchain, kamu tertarik?
Mau bikin aplikasi pemesanan makanan?

 

Sumber:
theverge.com
techiexpert.com
koneksia.com
dailysocial.id
 

Tags: update Windows 10, Windows 10, Windows

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang