Media

Profesi ini ga libur waktu Lebaran, Anda juga?
By Maria Yuniar - 11 June 2018
86 Views

Umat Muslim saat ini sedang menantikan Hari Raya Idul Fitri. Momen Lebaran atau Idul Fitri memang selalu ditunggu-tunggu. Sebab, momen ini menjadi ajang bersilaturahmi dan berkumpul bersama saudara dan keluarga besar. Saling bermaafan, menyantap hidangan khas Lebaran, dan banyak kegiatan lain yang dilakukan ketika bisa bertemu keluarga besar.

Namun ternyata, belum tentu semua orang bisa sejenak meninggalkan pekerjaan mereka di hari raya nanti. Ada sederetan profesi yang tidak libur lho, saat sebagian besar pekerja menikmati tanggal merah. Siapa saja ya mereka?


Petugas rumah sakit

Bukan hal yang asing lagi, jika para pekerja medis memang jarang sekali mengenal yang namanya hari libur. Baik itu di hari Minggu maupun hari raya. Termasuk pada Hari Lebaran. Coba deh ke rumah sakit pas hari Lebaran nanti. Pasti banyak juga kan dokter, perawat, dan petugas lain yang tetap masuk kerja? Mereka tidak boleh dong meninggalkan kewajiban untuk merawat pasien meski itu adalah Hari Lebaran. Makanya, pekerjaan di dunia kesehatan ini bukan hanya soal passion, tapi juga soal pengorbanan besar.

 

 

Tentara dan polisi

Dua profesi abdi negara ini memang menjadi andalan. Pengorbanan mereka layak mendapat apresiasi masyarakat luas. Petugas kepolisian selalu siaga mengtur lalu lintas selama arus mudik dan arus balik. Berkat mereka, para pemudik bisa aman dan nyaman bepergian. Sama halnya dengan polisi, tentara juga tetap berjaga mengamankan wilayah negara kita ini. Apa jadinya kalau semua personel militer ikut libur di setiap hari raya dan hari besaar nasional? Kita pasti tidak mau adanya ancaman secuil pun di Tanah Air, bukan?

 

Jurnalis

Tidak bisa dipungkiri lagi, media merupakan alat komunikasi yang sangat dibutuhkan saat ini, baik televis, radio, maupun portal berita online. Melalui media inilah, kita bisa mengetahui semua informasi arus mudik. Kantor-kantor media pun menerjunkan para jurnalis mereka ke lapangan untuk memberikan setiap laporan mudik terkini. 

 


Pilot

Banyak orang yang memimpikan profesi yang satu ini. Selain bergengsi tinggi, menjadi pilot juga akan memberikan jaminan finansial karena gajinya reltif besar. Namun, besarnya gaji itu sepadan dengan berbagai risiko dan tantangan yang dihadapi. Selain membawa begitu banyak orang dan menanggung keselamatan mereka semua selama penerbangan, seorang pilot juga harus rela jauh dari keluarga di hari-hari besar. Termasuk saat Lebaran. Kok begitu? Ya lihat saja, jadwal penerbangan maskapai juga tetap ada kan, saat kita semua menikmati liburan.


Pelaut

Menjadi pelaut memang suatu hal yang menantang dan membuat berkumpul bersama keluarga menjadi momen langka. Tak heran, jika banyak pelaut yang harus merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga di atas kapal, di tengah lautan. Mereka belum tentu memiliki kepastian untuk pulang sewaktu-waktu. Bahkan, untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

 

 

Customer service 

Petugas layanan pelanggan atau customer service dan konsultan jaringan pun rela tetap kerja di Hari Lebaran lho.  Sebab, perusahaan pasti mengedepankan layanan konsumen. Jadi, jangan sampai keluhan konsumen tidak tertangani, karena semua petugas customer service libur. Bahkan mereka pun tetap bekerja hingga tengah malam dan subuh!

Wah, besar sekali ya perjuangan mereka, yang tetap bekerja di saat masyarakat menikmati liburan untuk berlebaran!

 

Rekomendasi bacaan:
Sayangi laptop Anda, agar tak cepat rusak
Yuk, hitung dan bayar zakat Anda secara online!
Begini kebiasaan netizen Indonesia nonton YouTube selama puasa

 

Sumber:
kincir.com
liputan6.com
brilio.net
popbela.com
mamikos.com
 

Tags: customer service, pelaut, jurnalis, polisi, tentara, dokter, libur Lebaran, Idul Fitri, Lebaran

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang