Register

technology

Ingin coba silaturahmi anti-mainstream saat Lebaran nanti?

Widyanto Gunadi

21 June 2018

selamat_lebaran.png

Bersilaturahmi dan saling mengucapkan Selamat Lebaran, lewat pesan teks di smartphone sudah biasa. Ada lebih banyak cara tak biasa dan keren, yang bisa Anda gunakan untuk menjalin silaturahmi, meski terkendala jarak dan waktu. Berikut ini adalah beberapa cara anti mainstream, untuk bersilaturahmi saat Lebaran tiba.

 

e-cards

Aplikasi satu ini memungkinkan Anda memilih gambar untuk kartu ucapan. Teks berisi pesan silaturahmi pun dapat ditambahkan sendiri. Setelah Anda selesai mendesain kartu ucapan, bagikan itu di media sosial.

 

LINE card

Bagi Anda pengguna setia aplikasi LINE, ada LINE Card yang dapat digunakan untuk bersilaturahmi. Bedanya, aplikasi merupakan besutan Greeting Card Maker. Pilihan desain gambar kartu ucapan terdiri atas berbagai karakter lucu Line. Ada Brown, James, dan lainnya yang siap menyapa Anda dan keluarga, dengan teks berisi ucapan yang bisa ditulis sendiri.

 

Muslim Pro

Aplikasi yang telah banyak membantu umat Muslim menjalankan ibadah ini, ternyata juga punya fitur pembuat kartu ucapan. Anda dapat masuk ke menu cards di aplikasi. Anda juga bisa memodifikasi pesan teks, jenis huruf, dan gambar latar belakang kartu sesuka hati.

 

Skype

Bila Anda berhalangan pulang ke kampung halaman saat Lebaran nanti, Skype bisa menolong. Anda dapat tetap bersilaturahmi dan bertemu muka dengan saudara dan keluarga. Skype dapat memfasilitasi silaturahmi Anda dengan mudah lewat video call. Asyiknya, fitur Skype ini tidak memerlukan pulsa telepon dan hanya mengandalkan koneksi internet saja.

 

 

 

Video Instagram

Jika pesan teks dan gambar membosankan, Anda dapat membuat video di Instagram. Namun, video ini hanya bisa direkam selama 15 detik. Buatlah momen 15 detik itu menjadi tak terlupakan dengan kreativitas Anda. Gunakan kamera yang ada di ponsel Anda, atau mintalah bantuan teman untuk merekam video tersebut. Instastory pun bisa menjadi opsi menarik!

Anda masih memiliki waktu beberapa hari untuk mempersiapkan ucapan Selamat Lebaran bagi kerabat. Apakah Anda ingin mencoba salah satu opsi di atas?

 


Rekomendasi bacaan:
Yuk, hitung dan bayar zakat Anda secara online!
Begini kebiasaan netizen Indonesia nonton YouTube selama puasa
Jangan sampai Facebook sebarkan data pribadi Anda!

 

Sumber:
evercoss.com

Tags

Share