Media

Raih pendanaan Seri B, Investree kembangkan teknologi dan ekspansi
By Maria Yuniar - 1 August 2018
3 min read 78 Views
Sumber: Investree
Sumber: Investree

Setelah dua tahun beroperasi di Indonesia, perusahaan teknologi finansial atau financial technology (fintech) Investree meraih pendanaan Seri B pada paruh kedua tahun ini. Ada sederetan investor baru, baik dari dalam maupun luar negeri. Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh SBI Holdings, dengan dukungan Mandiri Capital Indonesia, Persada Capital, Endeavor Catalyst, dan 9F Fintech Holdings Group. Selain itu, Kejora Ventures, investor terdahulu, juga masuk sebagai investor pendanaan Seri B.

CEO dan Co-founder Investree Adrian Gunadi mengatakan dukungan dari para investor tersebut mendorong perusahaan fintech ini terus mengembangkan produk dan layanannya. Kucuran dana dari sederetan investor tersebut bakal dimanfaatkan untuk apa saja ya? Sebenarnya, apa saja ya latar belakang para investor tersebut?

 

Pemanfaatan investasi

Secara garis besar, Investree akan menggunakan pendanaan Seri B ini untuk mengembangkan teknologi dan memperluas jangkauan layanannya.

 

Kembangkan teknologi

Investree berencana mengembangkan teknologi serta lini produk baru. Selain itu, perusahaan online marketplace ini pun mentargetkan perluasan basis pengguna sekaligus merekrut lebih banyak talenta. Tujuannya tak lain untuk terus mendukung pertumbuhan industri fintech Tanah Air.

 

Ekspansi

Dengan mengantongi pendanaan kali ini, Investree ingin memboyong layanannya ke pasar lain di Asia Tenggara. Sebelumnya pada awal 2018, Investree memang telah menjejakkan kakinya di Vietnam dengan nama eLoan. Thailand menjadi target Investree selanjutnya.

Di samping itu, Investree ingin merangkul lebih banyak lagi lender institutional untuk mempercepat proses pendanaan. Sehingga, bisnis borrower mampu berjalan lebih lancar.

 

Profil investor

Para investor yang ikut dalam pendanaan Seri B bagi Investree memang telah memiliki kredibilitas sangat baik. Investasi apa saja ya, yang pernah dikucurkan oleh SBI Holdings, Inc., Mandiri Capital Indonesia, Kejora Ventures, Endeavor Catalyst, dan 9F Fintech Holding Groups?

 

SBI Holdings, Inc.

Bersama anak-anak usahanya di bidang layanan finansial online serta investasi di Jepang dan negara-negara lain, SBI Holdings, Inc. menjadi pemyumbang dana terbesar bagi Investree dalam pendanaan Seri B.

 

Mandiri Capital Indonesia

Mandiri Capital Indonesia bukanlah pemain baru di industri fintech. Mandiri Capital Indonesia telah mencatatkan nama sebagai mitra investasi sejumlah perusahaan rintisan atau startup fintech di Indonesia.

 

Kejora Ventures

Kejora Ventures sebenarnya merupakan investor di putaran Seri A bagi Investree.Perusahaan modal usaha atau venture capital ini senantiasa membidik startup berbasis teknologi untuk menjadikannya pemain utama pada pasar ekonomi digital Asia Tenggara.

 

Persada Capital

Persada Capital merupakan sebuah perusahaan induk, dengan saham sejumlah anak usahanya di bermacam-macam lini bisnis.

 

Endeavor Catalyst

Perusahaan investasi bersama ini fokus memberi dukungan para Endeavor Entrepreneur agar keberlangsungannya terjaga dalam jangka panjang. Investree pun masuk dalam deretan perusahaan dunia di Endeavor Network.

 

9F Fintech Holding Groups

Penyedia jasa fintech asal Tiongkok ini memberikan layanan finansial melalui mobile Internet serta manajemen risiko big data.

 

Rekomendasi bacaan:
Apa saja yang harus kamu tahu soal 5G?
Bagaimana menjawab pertanyaan, "Kenapa kamu berhenti dari kantor sebelumnya?"
6 profesi terbaik untuk lulusan baru bidang IT

 

Sumber:
investree.id

Tags: startup, 9F Fintech Holding Groups, Endeavor Catalyst, Persada Capital, Kejora Ventures, Mandiri Capital Indonesia, Inc., SBI Holdings, investasi, tekfin, teknologi finansial, fintech, Investree

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang