Media

Meski banyak dicela, Facebook disukai pekerjanya
By Maria Yuniar - 18 July 2018
3 min read 49 Views

Skandal dugaan kebocoran data  Facebook dengan Cambridge Analytica dan masalah penyebaran berita palsu atau hoax, rasanya masih lekat dalam ingatan pengguna Internet. Meski begitu, Facebook tetap menempati peringkat teratas sebagai kantor yang paling disenangi pekerjanya.

Berdasarkan survei Indeed, Facebook, yang sebelumnya berada pada peringkat 4, kini berada pada peringkat 1 dari 50 perusahaan terbaik untuk bekerja menurut pekerjanya.

 

Perusahaan terbaik untuk bekerja

Pemeringkatan yang dihimpun oleh tim Indeed ini dianalisis dari 72 juta data peringkat dan ulasan untuk sejumlah perusahaan yang masuk ke dalam Fortune 500. Selain Facebook, ada beberapa perusahaan lain yang berada pada peringkat ini, antara lain Southwest Airlines, Salesforce, Delta, dan Costco. Sementara itu, perusahaan teknologi ternama Apple justru berada pada peringkat 10, jauh di bawah Facebook.

Meningkatnya posisi Facebook ini kemungkinan besar dipicu oleh manfaat dan fasilitas yang diterima karyawan Facebook. Selama ini, karyawan Facebook sering mengacu pada budaya perusahaan sebagai alasan mereka senang bekerja di sana. Selain itu, mereka juga mendapat lingkungan yang berenergi tinggi, produktif, dan kolaboratif.

“Selama dua tahun belakangan ini, para karyawan Facebook percaya bahwa di Facebook terdapat transparansi yang jelas, baik di tingkat atas maupun di bawah,” kata Senior Vice President Indeed, Paul Wolfe.

 

Review dari pekerja

Para pekerja Facebook pun memberikan review serunya bekerja di raksasa teknologi itu. Seorang software engineer yang bekerja di kantor pusat Facebook di Menlo Park, California mengungkapkan, ia senang bekerja di sana karena berkesempatan membangun sebuah produk yang dipakai miliaran orang di dunia. Selain itu, yang menjadi daya tarik adalah jaminan kesehatan, makanan, lingkungan kerja, transportasi, serta berbagai bonus.

Pekerja lainnya, seorang data scientist di sana menyebut Facebook sebagai tempat terbaik untuk bekerja. Pekerja menerima reward jika dianggap berprestasi. Siapa pun, tanpa memandang level di perusahaan, memiliki peluang yang sama untuk mengembangkan produk. Selain itu, seorang engineering manager Facebook memuji transparansi para pemimpin perusahaan.

Nah, di balik banyaknya hujatan yang diterima Facebook, ternyata perusahaan tersebut telah menjadi kantor terbaik bagi para pekerjanya lho!

 

Rekomendasi bacaan:
Pilah pilih software untuk email marketing
Saat React bisa didaur ulang
Starbucks hilangkan sedotan plastik tahun 2020

 

Sumber:
fastcompany.com
adweek.com

Tags: karyawan, tempat kerja, Facebook

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang