Media

Promo-promo ini paling diminati selama Ramadan
By Widyanto Gunadi - 23 May 2018
22 Views

Masa Ramadan tentu saja menjadi waktu yang sangat berarti, terlebih menjelang Lebaran. Anda pun akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR), yang bisa digunakan untuk beberlanja kebutuhan hari raya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang Indonesia yang berburu promo selama Ramadan. Apa saja ya, promo yang banyak diincar? Berikut ini ulasannya untuk Anda.
 

Promosi selama Ramadan

Produk ritel

Promo yang paling banyak dicari orang Indonesia selama Ramadan adalah promo barang-barang ritel. Masyarakat memburu diskonan produk kebutuhan sehari-hari, termasuk makanan jadi maupun sayur mayur. Konsumen Indonesia juga melakukan pengeluaran tambahan yang cukup besar untuk memberi takjil, kosmetik, serta pakaian. Gerai ritel pun berlomba-lomba menawarkan harga miring yang jauh lebih murah dibanding hari-hari biasa.
 

Gadget

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna media sosial terbanyak. Tak mengherankan jika kemudian masyarakat sangat tertarik dengan berbagai promo penawaran gadget, termasuk smartphone, untuk mendukung aktivitas online mereka. Jika harga smartphone dirasa masih terlalu mahal mesti sudah dilabeli promo, konsumen pun memanfaatkan penawaran cicilan maupun potongan harga dengan menggunakan kartu kredit.
 

Paket liburan

Promo tiket perjalanan serta akomodasi pun menjadi incaran berikutnya. Biasanya, agen penjualan tiket online maupun maskapai menggelar promosi di saat atau menjelang Ramadan. Salah satunya adalah maskapai Garuda Indonesia, yang bekerja sama dengan blibli.com untuk menawarkan potongan harga hingga 70 persen, dimulai pada awal bulan ini. Liburan seakan-akan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup milenial juga, bukan? Selain untuk refreshing, milenial berlibur untuk menghiasi timeline Instagram mereka dengan foto-foto di tempat wisata. 

 

Peningkatan pencarian di Google

Google bekerja sama dengan Asian Consumer Intelligence untuk melakukan riset dengan melibatkan 500 responden. Analis industri dari Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho mengungkapkan, keyword promosi biasanya mengalami peningkatan dalam pencarian pada dua periode. Pertama, pada pekan awal Ramadan. Kedua, di pekan ketiga Ramadan, dengan kenaikan volume 40 persen dibanding bulan-bulan sebelumnya selama satu tahun.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda juga ikut berburu promosi belanja di saat Ramadan?

 

Rekomendasi bacaan:
NEO diprediksi jadi mata uang digital terkuat tahun ini
Lakukan tips ini dan pekerjaan baru akan menghampiri Anda
Mayoritas milenial pilih properti untuk investasi

Sumber:
ngopibareng.id
okezone.com
republika.co.id
indonesiago.digital

Tags: Ramadan, Lebaran, promo belanja, promo online, promo

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang