Media

Apa sih sifat-sifat yang dimiliki orang sukses?
By Maria Yuniar - 25 June 2018
110 Views

Setiap orang tentunya ingin menjadi sukses. Memang, kesuksesan tidak datang dalam satu malam. Dibutuhkan kerja keras, kebiasaan, serta waktu, untuk menuju kesuksesan. Sukses bukan berarti hanya pada masalah berbisnis, tetapi juga berarti menjadi ahli atau yang terbaik dengan apa yang Anda lakukan. Karena itu, selain ijazah, dibutuhkan karakter yang kuat bagi Anda untuk mencapai kesuksesan. Berikut ini tujuh karakter penentu kesuksesan yang harus Anda miliki.

 

Optimistis

Tidak peduli apa yang telah dilakukan di masa lampau, manusia dengan karakter positif tidak akan luput dalam penyesalan dan rasa bersalah. Mereka melihat kesalahan dan keputusan yang tidak tepat sebagai sebuah pembelajaran. Mereka percaya bahwa keputusan yang mereka ambil serta kesalahan yang mereka lakukan adalah strategi terbaik yang dapat mereka lakukan pada saat itu.

 

 

Kreatif

Suatu bisnis harus dapat memenangkan perhatian konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan jasa atau produk yang menarik. Selain itu, keterbukaan terhadap perubahan juga penting. Sebab, dalam sebuah bisnis, ide segar dan keahlian baru senantiasa diperlukan.


Tak mudah terbawa perasaan

Saat bekerja bersama orang lain, semua kritik dan evaluasi yang berkaitan dengan kerjaan harus dianggap sebagai masukan berharga. Walau kritik diberikan dengan keras dan lantang, Anda harus tetap bisa menangkap inti dari kritikan dan mampu memperbaiki diri. 

 

Bersosialisasi

Kebanyakan dari orang sukses akan bergaul dengan lingkaran sosial yang saling menyemangati dibandingkan dengan orang-orang dengan pemikiran negatif. Selain itu, mereka memiliki kemampuan bersosialisasi yang tinggi. Jika Anda menghampiri seorang yang sukses dan menanyakan tentang pekerjaan mereka, mereka akan mampu menjelaskan segalanya secara ringkas.

 

 

Ambisius

Seseorang yang sukses yakin mampu menjadi yang terbaik. Orang-orang sukses tidak pernah merasa paling hebat dibandingkan yang lainnya, atau memiliki perasaan tidak berharga. Mereka berani berusaha dan tidak takut untuk memberikan 150 persen dari kemampuan diri untuk bisa sukses.

 

Terus belajar

Seseorang yang sukses tetap menjadi murid, bahkan ketika mereka telah menyelesaikan pendidikan mereka. Membaca buku, memperluas koneksi, dan mengikuti pelatihan hanyalah sebagian dari rutinitas seorang yang sukses.

 

Berkomitmen

Tanpa komitmen, semua hal-hal positif yang sudah ditanamkan dalam diri akan sia-sia. Komitmen itu bukti bahwa Anda serius mewujudkan semua tujuan dan mimpi-mimpi. Ini tidak mungkin tercapai kalau sebatas niat dan angan-angan lho.  

 

 

Jangan pernah lupa hal ini. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih lewat jalan pintas alias instan. Butuh banyak hal untuk meraihnya. Kalau malas dan selalu merasa cepat puas, jangan pernah bersikap iri dengan mereka yang pencapaiannya sudah di atas Anda ya!

 

Rekomendasi bacaan:
Pentingnya kehadiran social worker di perusahaan
Apa saja sih yang dikerjakan product manager?
Shopee diguyur investasi Rp 8 triliun

 

Sumber:
moneysmart.id
finansialku.com 
 

Tags: tips sukses, kesuksesan, sukses

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang