Media

Sudah posting pertanyaan Anda di Instagram Stories?
By Widyanto Gunadi - 3 July 2018
4 min read 1818 Views


Instagram sepertinya ingin terus memanjakan penggunanya. Baru-baru ini, ada IGTV yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton video durasi panjang. Selanjutnya, platform media sosial ini juga telah mengembangkan fitur baru pada Instagram Stories. Berikut ini ulasannya! 

 

Tulis pertanyaan unik 

Instagram Stories kini memungkinkan pengguna untuk memposting pertanyaan. Fitur ini memang sekilas mirip dengan AskFM. Dalam fitur ini, pengguna Instagram bisa membuat semacam sesi tanya-jawab. Selanjutnya, kolom pertanyaan tersebut bisa diunggah ke Instagram Stories masing-masing pengguna. 

Sebelum ada fitur ini, pengguna masih perlu membuat screenshoot pertanyaan yang ingin dijawab. Selanjutnya, hasil screenshoot tersebut bisa kembali diunggah, beserta jawaban yang diberikan untuk pertanyaan tadi. Tentu saja hal ini merepotkan pengguna jika ingin berinteraksi tanya-jawab. 

 

Kemudahan interaksi pengguna 

Fitur baru Instagram Stories ini nampaknya ingin menjual kemudahan berinteraksi antar sesama pengguna. Pengguna bisa mengunggah kolom pertanyaan ke dalam Instagram Stories. Kemudian, pengguna lainnya bisa menjawab, atau bahkan memposting pertanyaan lain untuk dijawab. 

 

Cara membuat pertanyaan 

Pertama, siapkan foto yang bagus. Unggahlah foto tersebut ke bagian Instagram Stories Anda. Kedua, Anda harus memilih berbagai opsi. Pilihlah opsi dengan gambar stiker tersenyum pada bagian atas. Selanjutnya, akan muncul fitur untuk melakukan polling dan pemilihan lokasi. Pilihlah sesuai keinginan Anda. Pilihlah fitur “Question” untuk mulai menulis pertanyaan Anda.  

Selanjutnya, kolom pertanyaa akan muncul. Tambah lagi, dengan menggeser layar ke atas, Anda dapat melihat daftar pertanyaan yang masuk, dari pengguna lainnya. Dengan cara yang sama, juga dapat diketahui daftar pengguna lain yang telah melihat pertanyaan Anda.  

 

Cara menjawab pertanyaan 

Menjawab pertanyaan di Instagram Stories sangatlah mudah. Pilih saja pertanyaan yang ingin dijawab. Tulis jawaban Anda pada pertanyaan tersebut. Jawaban Anda itu akan otomatis terunggah pada Instagram Stories yang dapat dilihat pengguna lain. 

 

Beda dari AskFM 

Sepintas, fitur baru Instagram ini mirip AskFM ya. Namun, keduanya berbeda lho. AskFM yang muncul terlebih dulu, menjunjung tinggi anonimitas. Dengan dirahasiakannya identitas pembuat pertanyaan, tentunya Anda bisa lebih bebas memilih topik yang ingin dibahas. Hal ini tak bisa Anda lakukan dengan fitur baru Instagram Stories.  

Hal ini membuat AskFM lebih memiliki kedalaman. Topik-topik sensitif pun bisa dibuat menjadi bahan pertanyaan, tanpa takut melanggar etika, atau menyinggung kelompok tertentu. Anonimitas ini memberikan Anda semacam “topeng” dalam berdiskusi di AskFM. 

Segera coba fitur baru Instagram Stories ini, ya. Mari ramaikan lini masa Insta Stories Anda! 

 

Rekomendasi bacaan:
3 cara baru monetisasi konten bagi kreator di YouTube
Teknologi AI yang banyak pengaruhi dunia bisnis
Masa depan AI bergantung pada kode etik

 

Sumber:
kompas.com
kompas.com
tribunnews.com
liputan6.com
 

Tags: medsos, media sosial, Instagram Stories, Instagram

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang