Media

Nggak perlu jaim, hadiah berikut akan membuatnya tersenyum di Hari Ibu kali ini
By Nelson Simbolon - 14 December 2018
6 min read 67 Views

Menjelang akhir tahun, ada satu spesial yang nggak boleh terlupakan untuk dirayakan, yakni Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember. Karena Hari Ibu hanya datang setiap tahun sekali, seorang Ibu akan senang sekali jika hari spesial tersebut dirayakan walaupun hanya sekadar kartu ucapan selamat dan pelukan. 

Namun sebagai seorang anak, kamu pasti merasa ingin memberikan hadiah terbaik, bukan? Nah, untuk membantu rencana manis tersebut,  berikut ini beberapa pilihan hadiah yang bikin ibumu tersenyum di Hari Ibu kali ini.

via GIPHY

Bunga

Di hari istimewa seperti Hari Ibu, kamu bisa memberi rangkaian bunga istimewa sebagai kado spesial. Ada banyak jenis yang bisa kamu pilih, mulai dari bunga segar hingga bunga artifisial. Bunga segar memiliki kesan eksklusif, namun sayang mudah layu dan biasanya akan terbuang begitu saja. Sedangkan bunga artifisial dari flannel atau kertas lebih bisa disimpan dalam jangka panjang. Alternatif lain yang cukup unik, buket bunga dari rangkaian hijab. Cantik, dan fungsional karena bisa digunakan sebagai jilbab setelahnya.

via GIPHY

Rangkaian perawatan tubuh

Sebagai orang yang sibuk mengurus keluarga, terkadang ibu lupa untuk merawat dirinya sendiri. Nah di hari istimewa ini, kamu bisa memanjakan ibu dengan kado berupa rangkaian perawatan tubuh seperti sabun dan shampoo dari produk alami. Selain itu, kado berupa paket lilin dan aromaterapi dapat menjadi pilihan tepat untuk relaksasi.

via GIPHY

Fashion item untuk Ibu penuh gaya

Coba perhatikan, apakah ibumu tipikal yang penuh gaya dan peduli penampilan serta masih mengikuti tren masa kini? Untuk ibu nan penuh gaya, kado berupa fashion item bisa jadi pilihan pas. Atasan bermotif batik atau tenun, outer cantik berdetail embellishment, atau tas tangan dengan nuansa etnik tentu akan mempercantik penampilan ibu. Selain itu, sandal kulit maupun mules beraksen sulam juga bisa kamu jadi pilihan. 

via GIPHY

Peralatan kantor dan elektronik untuk Ibu yang bekerja

Apakah ibumu termasuk yang aktif berkegiatan di luar rumah seperti ke kantor atau usaha lainnya? Jika iya, maka inilah saatnya kamu mendukung ibu dengan berbagai produk penunjang produktifitasnya. Berikan kado berupa agenda atau jurnal, case handphone, tas laptop unik, hingga tas yang dapat memuat seluruh kebutuhannya.

via GIPHY

Kado untuk Ibu hobi masak dan dekorasi rumah

Siapa yang tak suka dengan masakan ibunda tercinta? Mari jadikan pengalaman memasak ibu jadi makin menyenangkan dengan sejumlah barang yang bisa mempercantik dapur maupun ruang makan. Misalnya saja satu set piring kayu, piring cantik terbuat dari kerang, hingga beragam pilihan tea set atau cangkir teh unik yang bisa kamu beli di online shop. Beragam pilihan tersebut dijamin akan menambah daftar koleksi favorit ibu di rumah!

Mendekorasi rumah bisa jadi salah satu kesukaan Ibu. Seringkah kamu mengamati, ada saja caranya membuat tiap sudut rumah penuh kehangatan? Hadiahi ibu rangkaian produk dekorasi unik seperti lampu dinding berbentuk bunga, karpet plywood untuk rumah bernuansa earthy, rak meja cantik berwarna pastel, hingga gantungan kayu serupa miniatur pohon.

 


Tips memberikan hadiah Hari Ibu

Sebelum langsung membahas pilihan hadiah buat Hari Ibu 22 Desember, alangkah baiknya kita tahu dulu tipsnya. Ada beberapa pertimbangan yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

1. Sesuaikan kado dengan hobinya

Pertimbangan pertama sebelum memberikan hadiah adalah mengetahui hobi ibumu. Sebagai seorang anak, tentunya kamu sudah paham apa yang menjadi hobi dari ibumu. Bisa peralatan berkebun dan bibit tanaman kalau memang suka berkebun. Jika ibumu hobi menyulam, berikanlah peralatan menyulam terbaru.

2. Berikan barang yang dia inginkan

Ibumu mungkin pernah bercerita ingin membeli sesuatu yang memang dibutuhkannya di rumah. Mungkin itu peralatan masak, baju, atau ingin mengganti gorden yang sudah usang. Kini saatnya bagi kamu untuk memenuhi apa yang diinginkan ibumu belakangan ini. 

3. Luangkan waktu menemani ibumu

Khusus di Hari Ibu, luangkan waktumu untuk menemani berbelanja ke pasar dan kegiatan sehari-hari lainnya. Sebuah upaya sederhana tapi akan punya makna mendalam di hati ibumu. 

4. Kasih kejutan

Ada banyak kejutan yang bisa kamu siapkan. Mulai dari memasak di dapur, membereskan rumah, mencuci baju pada Hari Ibu. Bisa juga mengajak ibumu memanjakan diri ke salon. Pastikan hari itu ibu tidak mengurusi rumah. Semuanya sudah kamu handle sebagai sebuah kejutan istimewa di Hari Ibu.

Jadi, sudah tahu mau membelikan hadiah apa untuk Ibu? Yuk, berikan hadiah terbaik untuk Ibu. Semoga bisa menjadi inspirasi berguna untukmu. Selamat hari ibu untuk semua wanita di dunia!


Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags: Hari Ibu

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang