Register

events

Nadiem Makarim resmi jadi menteri Jokowi, ini penggantinya di Gojek

Tsalis Annisa

21 October 2019

nadiem-makarim-menjadi-menteri-EKRUT.jpg

Berhasil menjadikan Gojek sebagai startup Decacorn asli Indonesia, Nadiem Makarim pun akhirnya diboyong oleh Jokowi untuk menjadi Menteri. 

Berhubungan dengan masuknya Nadiem Makarim ke dalam jajaran istana, CEO dan Founder Gojek ini pun resmi mengundurkan diri dari perusahaan yang ia besarkan. 

Seiring resminya Nadiem mengundurkan diri dari Gojek, posisi Nadiem pun digantikan oleh Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai co-CEO.

Meski kabar Nadiem Makarim masuk istana sudah menyebar hari ini, belum diketahui dengan pasti jabatan apa yang akan diduduki olehnya. Sempat muncul rumor bahwa ia akan menjabat sebagai Menteri Pendidikan, namun sempat pula dikabarkan akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informasi.

Didirikan sejak tahun 2010 oleh Nadiem Makariem, PT Karya Anak Bangsa atau Gojek kini telah menjadi startup Decacorn asli Indonesia yang sangat membanggakan. 

Pelayanan jasa yang ditawarkan pun semakin meluas. Diawali dengan pelayanan antar barang serta transportasi, kini Gojek telah memiliki layanan seperti GoFood, GoGlam, GoFix, GoMassage, GoClean, GoTix dan masih banyak lainnya. 

Karya anak bangsa ini pun tak berhenti sampai di Indonesia saja. Saat ini Gojek bahkan telah melebarkan sayapnya di beberapa negara asia lainnya seperti Vietnam, Thailand, Filipina, bahkan Singapura. 

Berdasarkan hal inilah nama Nadiem Makarim mampu menembus istana hingga akhirnya diangkat menjadi menteri oleh Jokowi. 

Jabatan apapun yang akan disandang oleh Nadiem Makarim, hal ini tentu cukup membanggakan dan semoga kelak Nadiem mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik melalui fungsinya di pemerintahan. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber:

Tags

Share