Media

Lunasbos, aplikasi antilupa utang
By Widyanto Gunadi - 3 May 2018
846 Views
Dari judulnya, mungkin Anda penasaran, apa sih aplikasi Lunasbos sampai disebut antilupa utang? Lunasbos merupakan platform untuk mencatat utang dua arah.  PeLunasbos digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam pencatatan utang piutang sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.ndiri sekaligus CEO Lunasbos, Adji Purbojati seperti dikutip dailysocial.co.id yakin Lunasbos akan menjadi salah satu platform terbaik untuk memecahkan masalah utang piutang. 
 
Latar belakang Lunasbos
 
Apa sih yang melatarbelakangi berdirinya Lunasbos? Mengapa memilih untuk menciptakan aplikasi antilupa utang? Hal yang mendasari berdirinya aplikasi ini masalah penagihan utang yang kerap dijumpai masyarakat Indonesia. Dari permasalahan tersebut, aplikasi Lunasbos diluncurkan. Aplikasi Lunasbos secara sederhana menyediakan layanan pencatatan utang dua arah dengan notifikasi pengingat untuk memudahkan penagihan dan mengingatkan jika masih memiliki pinjaman.

Ide awal pengembangan aplikasi ini bermula dari pengalaman pribadi Adji yang memiliki permasalahan utang-piutang dengan temannya. Utang yang sudah jatuh tempo tak kunjung dibayarkan, dan perasaan tidak enak hati untuk menagih adalah permasalahan lain yang coba diselesaikan oleh Lunasbos.

Fitur Lunasbos
 
Setelah mengetahui hal yang mendasari adanya aplikasi ini, pertanyaan yang Anda pikirkan selanjutnya mungkin terkait dengan fitur dari lunasbos itu sendiri. Lunasbos ini memang memiliki konsep yang sederhana. Terlebih, Lunasbos juga menyediakan solusi untuk kalangan bisnis dengan fungsi yang serupa, pencatatan keuangan atau utang dua arah.
 
Ada beberapa fitur utama yang saat ini ada di versi beta Lunasbos, termasuk pencatat keuangan dua arah dan notifikasi atau pengingat jatuh tempo. Ke depan juga akan menyusul beberapa fitur lainnya seperti fitur untuk menagih utang. Karena masih dalam tahap beta, tim Lunasbos tengah berupaya memperbaiki kualitas aplikasi dan mengeliminasi kekurangan yang ada. Untuk pengembangan selanjutnya, Lunasbos juga sudah menyediakan aplikasi versi bisnis yang menargetkan perusahaan-perusahaan multi-finance.
 
Raih dana hibah pemerintah
 
Bootstraping Lunasbos telah mendapatkan dana hibah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PBBT) tahun 2018. Dana menjadi modal Lunasbos mengembangkan layanannya.
 
Buat Anda yang penasaran dengan aplikasi yang satu ini, cobalah untuk mengunduhnya. Aplikasi Lunasbos sudah dapat di download melalui Google Play atau melalui official landing page lunasbos.com. Siapa tahu manfaat lunasbos menjadi keuntungan bagi Anda. Atau mungkin juga, Anda akan mendapatkan inspirasi untuk mendirikan startup.
 
Sumber:
 

Tags: startup, aplikasi, hutang

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang