Register

events

Jungle Ventures berencana melakukan investasi kepada dua startup

Tsalis Annisa

07 November 2019

jungle-ventures-EKRUT.jpg

Investor Jungle Ventures mempunyai rencana untuk menginvestasikan dananya kepada dua perusahaan startup Indonesia pada akhir tahun ini. Jungle Ventures mempunyai total dana yang di kelolanya sekitar 3,3 triliun rupiah.

Menurut David Gowdey sebagai managing partners Jungle Ventures, kedua startup tersebut akan menyasar konsumer ritel pada pendanaan seri A.

Gowdey tidak memberitakan secara detil tentang perusahaan startup apa yang nantinya akan mendapatkan dana dari Jungle Ventures. Tetapi, Jungle Ventures akan mencari startup yang sesuai dengan kriteria perusahaannya dan mempunyai kualitas yang tinggi.

Ada tiga putaran dana yang akan diberikan oleh Jungle Ventures. Pada putaran seri C ada sekitar $ 3 juta, lalu pada seri B dengan kisaran $7,5 juta sampai $8 juta, dan pada seri A ada sekitar $3 juta sampai $5 juta.

Ada total dana ratusan juta dollar Amerika Serikat yang nantinya akan diinvestasikan ke 13 perusahaan startup. Pendanaan yang diberikan oleh Jungle Ventures ini, merupakan strategi jangka panjang hingga 10 tahun mendatang.

Selain memberi dana, Jungle Ventures berupaya memberikan dukungan bagi perusahaan startup yang bergerak di bidang konsultasi. Kata Gowdey, Jungle Ventures ingin memberikan arah kepada perusahaan startup supaya fokus ke margin.

Tujuan supaya fokus ke margin, supaya startup tersebut bisa terhindar dari masalah yang akan datang nantinya.

Rekomendasi bacaan: 

Tags

Share