Media

Haruskah mengundang rekan kerja ke pernikahanmu?
By Maria Yuniar - 21 September 2018
3 min read 103 Views

Ketika sedang merencanakan hari pernikahan, mungkin kamu pernah mengalami kebingungan. Apakah sebaiknya kamu mengundang rekan kerjamu di kantor atau tidak? Bila tidak, kamu dapat dipandang angkuh oleh rekan-rekan di kantormu.

Namun, menyebar undangan tak semudah yang dibayangkan. Untuk menghindari kesalahpahaman di antara rekan-rekan kerjamu, kamu sebaiknya menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini sebelum memutuskan siapa yang akan kamu undang dalam pernikahanmu. (Baca juga: Teknologi AI ini dipakai untuk kenali tamu di Royal Wedding)

 

Berteman baik dengan yang diundang ke pernikahanmu?

Ketika mengundang rekan kerja ke pernikahanmu, pastikan bahwa mereka adalah teman dekatmu. Bila ada rekan kerjamu yang sering kamu ajak bergaul di luar kantor, mereka juga bisa kamu undang. Begitu pula dengan teman-temanmu yang biasa kamu ajak makan malam bersama atau jalan-jalan di akhir pekan, mereka dapat dianggap sebagai teman baikmu dan harus kamu undang.

 

Apakah kamu mengundang lebih dari setengah jumlah orang kantormu?

Ketika berniat untuk mengundang rekan kerja, pastikan kamu memperhitungkan jumlah undangan yang kamu sebar di kantor. Jika jumlah undangan mendekati jumlah keseluruhan rekan kerjamu, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengundangan mereka semuanya. Namun, bila kamu memutuskan untuk mengundang hanya beberapa orang di kantor, tak jadi soal.

 

Apakah kamu atasannya?

Bila kamu seorang atasan, sebaiknya kamu mengundang seluruh rekan kerja di timmu. Jika tidak lebih baik tak mengundang satu pun untuk menghindari kecemburuan sosial.


Sumber: memegenerator.net

 

Haruskah kamu mengundang atasanmu?

Tak ada peraturan yang menyebutkan bahwa kamu harus mengundang atasan ke hari pernikahanmu. Karena itu, atasanmu harus kamu perlakukan sama dengan rekan-rekan kerjamu yang lain. 

Namun, bila kamu dan atasanmu berteman baik atau kamu berencana untuk mengundang lebih dari setengah jumlah orang-orang di kantor, sebaiknya kamu mengundang atasanmu.

 

Dapatkah kamu menghindari perbincangan pernikahan di kantor?

Acara pernikahanmu merupakan agenda yang penting dalam hidupmu. Wajar saja bila kamu dan rekan kerjamu sangat antusias. Namun, bila kamu tak berencana mengundang banyak rekan kerja, sebaiknya kamu tak terlalu mengumbar pernikahanmu.

Untuk menjawab pertanyaan dari orang-orang di kantor, kamu bisa menggunakan kalimat seperti, “Saya akan segera menikah. Namun, mohon maaf karena saya tak bisa mengundang banyak orang.”

Selain itu, jangan pula merahasiakan pernikahanmu. Jadi, rekan-rekan kerja di kantormu tak merasa bahwa kamu sedang menutup-nutupi sesuatu.

 

Rekomendasi bacaan:
5 tren pengembangan software di masa depan
Pelajari hal ini sebelum beralih dari JavaScript ke Go
Panduan software development bagi milenial

 

Sumber:
themuse.com
qerja.com

Tags: pernikahan, pekerjaan, rekan kerja

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang