Media

4 manfaat istimewa cari jodoh di tempat kerja
By Nelson Simbolon - 18 December 2018
6 min read 155 Views
Apakah benar tempat kerja adalah tempat yang tepat untuk cari jodoh?
Apakah benar tempat kerja adalah tempat yang tepat untuk cari jodoh?

Mungkin tujuan utamamu dalam bekerja adalah mencari uang, meningkatkan karir dan hidup mandiri dengan penghasilan sendiri. Tapi tak ada salahnya menganut peribahasa 'sambil menyelam minum air', kan? Karena selain mendapatkan uang, kamu ternyata juga bisa mendapatkan jodoh, lho! 

Banyak yang mengatakan bahwa tempat kerja adalah tempat yang memiliki kemungkinan tinggi untuk bertemu pasangan. Di kantor, kamu punya kesempatan dan keleluasaan menjalin hubungan dekat dengan rekan kerja walaupun pada awalnya kamu tak punya ketertarikan sama sekali. 

Seiring berjalannya waktu, kamu akan terikat dengan sendirinya karena masalah pekerjaan dengan rekan kerja, apalagi sebagian besar waktu kamu habiskan di tempat kerja.  Berikut ini 4 manfaat istimewa cari jodoh di tempat kerja.

via GIPHY

1. Punya teman makan siang dan partner berbagi

Salah satu keuntungan cari jodoh satu kantor adalah kamu punya teman untuk makan siang bersama. Ini bukan berarti pasanganmu adalah “partner makan siang” saja, ya. Ada beberapa pasangan yang harus membuat janji untuk bertemu makan siang di luar kantor karena mereka kerja di perusahaan yang berbeda. Sedangkan kamu, nggak perlu sesusah itu untuk mengajak pasangan makan siang bersama. Kamu cukup mendatangi mejanya, mengajaknya makan siang, dan pergi bersama deh. Tapi, sebaiknya jangan terlalu sering-sering ya. Biar nggak terlalu membosankan juga.

 

2. Memiliki jam kerja yang sama 

Manfaat cari jodoh yang satu kantor juga dirasakan dari segi waktu, kemungkinan kalian akan memiliki jam kerja yang sama sehingga bisa saling mengerti satu sama lain. Tak hanya itu saja, tanpa disadari kamu juga bisa me-manage waktu dengan baik apabila memiliki pasangan satu kantor. Misalnya saja, kamu ingin makan siang bareng pasangan, dengan sigap kamu menyelesaikan tugas sehingga nggak telat keluar istirahat. Begitu pun saat ingin pulang bareng, kamu memastikan semua pekerjaan sudah diselesaikan dengan baik

via GIPHY

3. Meningkatkan semangat kerja

Pekerjaan kadang bisa menjadi hal yang membosankan dan bikin stres. Hadirnya pasangan akan menjadi obat penawar kebosanan. Kamu bisa lebih semangat bekerja karena bisa bertemu dengan si dia dan tentunya menjadi motivasi kamu untuk giat bekerja. Inilah alasan cari jodoh di kantor memiliki banyak manfaat dan meningkatkan produktivitas.

 

4. Saling memahami

Punya pasangan sekantor, artinya pasanganmu tahu tentang seluk beluk kebijakan kantor. Jadi dia tidak akan pernah protes tentang pekerjaanmu karena dia sudah paham sebelumnya. Kamu sudah mengerti jam kerja, tugas satu sama lain. Jadi, pasanganmu akan mengerti manajemen waktumu dan bagaimana cara menyikapi masalah di kantor bersama.

via GIPHY

Tips agar cari jodoh di kantor berjalan efektif

Setelah mengetahui manfaat cari jodoh yang sekantor, tentu kamu juga tahu bahwa dibalik manfaat tersebut ada berbagai kekurangannya. Nah, untuk mengatasi berbagai dampak negatif yang mungkin bisa kamu terima gunakan tips berikut supaya kamu dan pasangan tetap langgeng dan hubungan berjalan efektif.

Tetap profesional

Asmara yang terjalin antara kalian hanya boleh disimpan di luar tempat kerja. Jangan sampai, hubunganmu memengaruhi pekerjaan dan keputusan yang kamu buat untuk kemajuan perusahaan. Ingat, kalian tentu memiliki tanggung jawab dan tugas masing-masing bukan? Pastikan kamu dan si dia memahami syarat dan ketentuan saat terlibat proyek yang sama agar terhindari dari suasana yang memalukan ya. 

Hindari subjektivitas

Dalam memberikan opini atau mengambil keputusan, tetaplah bersikap objektif meskipun hal tersebut memiliki relasi dengan pasanganmu. Dengan membuktikan kemampuan dan pencapaian atas usaha sendiri, tentu dapat menghindari tuduhan negatif dari rekan kerja. Kamu juga tetap harus mendengarkan dan menerima kritik membangun yang diberikan pasanganmu.

Tinggalkan masalah pribadi

Saat sedang bertengkar, kamu tidak boleh membawanya hingga di lingkungan kantor. Meski sulit, lupakan semua argumen dan penolakan dari si dia dan bersikap selayaknya tak terjadi apa-apa. Bila memungkinkan, coba menjaga jarak sementara saat kamu atau si dia sedang emosi atau marah. 

Nah, yakin mau cari jodoh di kantor? Dengan mengambil langkah untuk mencari pasangan yang sekantor, artinya kamu paham dengan konsekuensinya dan tetaplah bersikap profesional ya.
Keyword : cari jodoh

 

Rekomendasi bacaan:

 

Sumber:

Tags: Jodoh, Karier

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang