Media

Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan lakukan rebranding di tahun 2019
By Nelson Simbolon - 26 December 2018
3 min read 843 Views
Pertengahan Desember lalu, Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui citra mereka untuk bersaing dengan stasiun televisi lainnya
Pertengahan Desember lalu, Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui citra mereka untuk bersaing dengan stasiun televisi lainnya

Stasiun televisi pertama di Indonesia, Televisi Republik Indonesia (TVRI), sudah mengudara selama 56 tahun. Selama itu pula TVRI telah menjadi sarana hiburan dan edukasi pilihan rakyat Indonesia. Namun, nasib TVRI kini berubah.

Di tengah gempuran acara-acara dari berbagai stasiun televisi swasta, TVRI masih gigih mencoba bersaing dengan acara-acara bersifat kedaerahan. Karena itu, TVRI dianggap sudah “basi” dan tak relevan dengan penonton masa kini. Helmy Yahya yang kini menjabat sebagai Direktur Utama TVRI mencoba untuk mengubah citra TVRI menjadi lebih kekinian. Strategi utama yang digunakan Helmy Yahya adalah dengan meluncurkan identitas baru.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

TVRI 2019 Coming Soon ! New Spirit, New Hope, New Identity. #TVRIzamannow #Wefightback #kamikembali

A post shared by TVRI Nasional (@tvrinasional) on

Saat baru menjabat sebagai Direktur Utama, Helmy pernah mengatakan bahwa TVRI akan memiliki logo baru yang akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2018. Namun, rencana tersebut tampaknya harus diundur.

Baru-baru ini, melalui akun media sosial pribadinya, Helmy Yahya mengumumkan bahwa rencana tersebut akan segera terealisasi. Selain Helmy Yahya, Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya Putra, juga mengumumkan rencana tersebut.

Walau belum dirilis secara resmi, tampaknya banyak pihak antusias dengan langkah TVRI ini. Misalnya, dikutip dari akun Twitter @rizkrispy, ia berkelakar “TVRI nayangin Lo Fi Chill Hip Hop Relax study to 24 jam”.


Adapun akun @1999useless yang menanggapi rencana TVRI tersebut dengan kicauan, “bismillah TVRI 2019 aesthetic 浦波亜バ”.

Sayangnya, belum ada pemberitahuan lebih jauh mengenai kabar ini. Meski begitu, tampaknya langkah berani TVRI untuk mengubah citra mereka yang sudah bertahan selama bertahun-tahun ini patut diapresiasi karena mampu memberikan angin segar bagi industri media dan pertelevisian masa kini.

 

Rekomendasi bacaan:

 

Sumber:

Tags: TVRI, Televisi

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang